Alur Panduan Mahasiswa

Alur Pendaftaran Yudisium FKIP ULM

Persyaratan

  • Buka Website apps.fkipunlam.ac.id
  • Klik “Belum punya akun? Daftar Disini”
  • Isi Nama lengkap, NIM, Kata Sandi, Konfirmasi Kata Sandi lalu klik Daftar
  • Apabila sudah mengisi data, silahkan datang ke Subbagian Akademik (untuk Validasi akun agar Menu Yudisium muncul) pada hari dan jam kerja yaitu Senin s.d Jumat, Jam 08:00 – 11.50 dan 13.00 – 15.50 (Khusus hari Jumat 08.00 – 11.20 dan 14.00 – 16.20)
  • Silahkan Download Konsep Transkrip dan Berkas Yudisium melalui link : https://bit.ly/berkasyudisiumfkipulm
  • Berkas di masukkan di dalam map
  • Apabila sudah di validasi akun Yudisium, silahkan Login di website apps.fkipunlam.ac.id lalu cari Menu Yudisium dan isi data di Daftar Yudisium
  • Setelah mengisi Data Yudisium silahkan datang ke Subbagian Akademik dengan membawa berkas yudisium untuk diverifikasi pendaftaran yudisiumnya.
  • Untuk mengetahui nama yang sudah masuk dalam kouta Yudisium bisa dipantau melalui link : https://bit.ly/pesertayudisiumfkipulm (diupdate setiap hari kerja jam 15.00 Wita)
  • Yudisium akan dilaksanakan apabila memenuhi kouta yaitu minimal 200 orang, untuk kapan waktu pelaksanaannya tunggu saja informasi di Instagram akademikfkipulm
  • Apabila ada permasalahan selama proses pendaftaran Yudisium / ada hal yang belum jelas silahkan datang langsung ke Subbagian akademik pada hari dan jam kerja

Alur Pendaftaran Wisuda ULM

Verifikasi Data Pokok

  1. Mahasiswa sudah Yudisium dan sudah di Luluskan di SIMARI oleh Operator Prodi
  2. Mahasiswa cek Data Diri : Nama, Tempat dan Tanggal Lahir, Nama Ibu dan NIK
  3. Penulisan Nama, Tempat dan Tanggal Lahir harus sesuai dengan Ijazah terakhir
  4. Nama Ibu sesuai dengan Akta Kelahiran
  5. NIK sesuai dengan KTP
  6. Apabila ada data yang tidak sesuai, isi Form Perbaikan di SIMARI
  7. Form Perbaikan akan disetujui BAK dan Mahasiswa bisa mengedit data yang salah
  8. Apabila data sudah benar, print Surat Pernyataan Verifikasi Data dan beri TTD Mahasiswa, Orang Tua / Wali
  9. Mahasiswa mengisi Google Form : https://bit.ly/verifikasidatapokokfkipulm dan mengupload Surat Pernyataan Verifikasi Data, Ijazah Terakhir, KTP dan Akta Kelahiran (Apabila ada kesalahan penulisan di berkas / berkas ada yang hilang silahkan lampirkan surat keterangan dari instansi pembuat berkas tersebut) di SCAN PDF
  10. Mahasiswa langsung datang ke Subbagian Akademik FKIP ULM untuk minta Verifikasikan Data Pokok

Pendaftaran Wisuda

  1. Mahasiswa mengisi form : https://bit.ly/verifikasiwisudafkipulm dan mengupload KTM, KTP, Ijazah terakhir, SKL, Abstrak judul skripsi dalam bahasa inggris yang di ttd pembimbing 1 / pembimbing 2, KK, Akta Kelahiran dijadikan dalam 1 file PDF
  2. Mahasiswa mengisi data pendaftaran wisuda melalui simari.ulm.ac.id

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Pendaftaran Wisuda Meliputi:

  1. Pastikan Penulisan judul skripsi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris harus sesuai EYD dan khusus judul skripsi Bahasa Indonesia apabila ada bahasa asing harus dimiringkan,
  2. Pastikan Tanggal Yudisium harus sesuai dengan SKL (Surat Keterangan Lulus),
  3. Foto di Simari untuk Mahasiswa Laki-Laki diharapkan mengenakan Jas Hitam, baju Putih berkerah dan pakai Dasi. Sementara Mahasiswa Perempuan diharapkan mengenakan pakaian Nasional (Kebaya). Latar Foto warna Biru untuk kelahiran tahun Genap dan untuk kelahiran tahun Ganjil Merah,
  4. Pastikan memiliki SKBP (Surat Keterangan Bebas Pustaka).

File yang diunggah Harus Mencakup

  1. Lembar Persetujuan Ujian Skripsi lengkap TTD
  2. Lembar Pengesahan Skripsi lengkap TTD
  3. Pernyataan Keaslian Tulisan yang di TTD oleh Mahasiswa dan diberi materai
  4. Apabila sudah mendaftar wisuda di Simari, Mahasiswa wajib datang ke Subbagian Akademik FKIP ULM dan membawa materai 10.000

Alur Panduan Status Terminal, Memo, & Transkip FKIP ULM

Panduan Status Terminal

Penerbitan Status Terminal dapat laksanakan, Setelah melakukan Pendaftaran Wisudawan & Wisudawati

Link Download Softfile Status Terminal :

https://bit.ly/SoftFileStatusTerminal2024

Panduan Urutan Meminta Paraf Status Terminal

Dosen Pembimbing 

  1. Ketua/Koordinator Program Studi
  2. Ketua Jurusan Perpustakaan Jurusan/Ruang Baca Program Studi
  3. Laboratorium Program Studi
  4. Ruang Baca/Perpustakaan FKIP ULM

Syarat Minta Paraf Perpustakaan FKIP ULM 

Membuat CD untuk Ruang Baca/Perpustakaan FKIP ULM Untuk Minta Paraf Status

Terminal berkas yang perlu disiapkan: 

  1. Cover Skripsi Format PDF
  2. Lembar Pengesahan Skripsi Format PDF
  3. Skripsi Full Format PDF
  4. Sertfikat toefl Format PDF 

Setelah Lengkap Berkas tersebut Di gabung ke dalam ZIP/RAR lalu di Burning ke CD.

Penerbitan Memo

Persyaratan Penerbitan MEMO :

  1. Mengisi pada form : https://bit.ly/registrasimemopenko
  2. Menyerahkan HARD COVER SKRIPSI (Biru Benhur)
  3. Menyerahkan Salinan/Fotokopi Status Terminal yang sudah lengkap tanda tangan

    Note :

    TANDA TANGAN LEMBAR PENGESAHAN, DLL HARUS YANG ASLIJANGAN LUPA MELAMPIRKAN LEMBAR KONSULTASI DI LEMBAR SKRIPSI MEMO BISA DIAMBIL 2 – 4 HARI SETELAH INPUT GOOGLE FORM

Panduan Transkip

  • Persyaratan Pengambilan Transkip Akademik :

    • Status Terminal (Asli)
    • Memo dari Koordinator Program Studi Masing-Masing (Asli)
    • Hasil Test TOEFL (Fotocopy)
    • Slip Bayar Wisuda (Non UKT) (Asli)

Program Studi Pendidikan Ekonomi

Hubungi Kami

  • Alamat : Jalan Brigjen Hasan Basry Banjarmasin 70123
  • E-mail : pendidikanekonomi@ulm.ac.id
  • Whatsapp : +6282153548802 (Admin Program Studi)

© Copyright Program Studi Pendidikan Ekonomi. All Rights Reserved.